Pelatihan dan Persiapan Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia ( OPSI), dan Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia ( FIKSI)

Tarakan, 8 s.d. 10 Oktober 2018 Pelatihan dan Persiapan Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia ( OPSI), dan Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia ( FIKSI), dirangkaikan dengan Education Award, oleh KaDisdikbud Prov. Kaltara, kepada:

  1. Tim Finalis Nasional FIKSI SMAN 2 Tarakan, sekaligus memperoleh penghargaan sebagai Karya Inovasi Kewiraausahaan Favorit Kedua, kategori Bidang Usaha Lainnya pada gelaran FIKSI 2018 di DI Jogjakarta pada tgl 1 s.d. 6 Oktober 2018
  2. Tim Finalis Nasional FIKSI SMAN 1 Sebatik.
  3. Yayasan Sagasitas Jogjakarta sebagai ‘partnert group’ dalam pembinaan Penelitian Siswa dan Kewirausahaan Siswa di Provinsi Kalimantan Utara.

Semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi impuls bagi siswa dan guru pembina penelitian dan kewirausahaan di Provinsi Kalimantan Utara pada gelaran FIKSI dan OPSI tahun depan.

NB: Finalis OPSI Prov. Kalimantan Utara akan berangkat berlaga di gelaran Nasional pada tanggal 15 s.d 20 Oktober 2018. Mohon doa kepada 5 tim Finalis Nasional agar dapat menorehkan prestasi yang lebih baik untuk Provinsi Kalimantan Utara.

Leave a Reply